Cetak Kader Tangguh, BEM Ma’had Aly Al-Tarmasi Adakan Refleksi Gerakan

Pewarta: Muhdhori Ahmad I Editor : Yusuf Arifai

MA’HADALYALTARMASI, PACITAN – Demi mencetak kader yang tangguh, Badan Eksekutif Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi (BEM MAT), Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, Jawa Timur mengadakan Bincang Santai bertajuk Refleksi Gerakan, Jumat, (26/11/21) malam.

Kepala Bagian Kemahasantrian Ma’had Aly Al-Tarmasi, Tri Purwanto menyampaikan dalam sambutanya agar mahasantri tetap mengedepankan akhlak.

“Meskipun mahasantri berorganisasi akhlak harus dikedepankan, karena kalian adalah santri yang berbeda dari mahasiswa biasa,” katanya.

Suasana Bincang Santai Refleksi Pergerakan (Foto: Media/MAT)

Melalui organisasi, menurut dia bahwa kedewasaan mahasantri akan ditempa dan dibangun agar menjadi kader ulama yang profesional.

“Berorganisasi berarti siap menjadi dewasa. Profesional dalam bersikap harus ditingkatkan supaya menjadi ulama yang berakhlak mulia berintegritas,” terang Tri Purwanto menilai.

Sementara itu, Menteri Koordinator Dalam Negeri BEM MAT, Aji Riskiawan menegaskan, semua organisasi baik intra kampus maupun eksternal harus sama-sama kompak.

“Organisasi yang ada di kampus MAT ini harus bersinergi. Sebab kekompakan merupakan syarat utama mencapai tujuan yaitu kemajuan,” jelasnya.

Suasana Bincang Santai dan Refleksi Pergerakan (Foto: Media/MAT)

Dirinya berharap, ke depan semua kegiatan yang ada di MAT bisa lebih konsisten. Dukungan semua pihak akan menentukan keberhasilan dari cita-cita bersama.

“Saya harap, semua pihak tetap konsisten mengawal jalannya kegiatan. Kampus harus tetap hidup. Terima kasih para alumni yang masih terkoneksi dengan BEM MAT hingga saat ini,” tutur Aji Riskiawan.

Sebagai tambahan, pemateri Bincang Santai bertajuk Refleksi Gerakan adalah Muhadir Ma’had Aly Al-Tarmasi, Alis Maulana yang juga mantan BEM MAT masa khidmat 2014-2015. Juga didampingi oleh para alumni dan pengurus BEM demisioner. (red)

Publisher: Redaksi Media MAT

Leave a Comment