Pengurus UKM Sholawat Ma’had Aly Al-Tarmasi Mengajak Masyarakat Pacitan Cintai Nabi

Pewarta: Muhdhori Ahmad I Editor : Yusuf Arifai

MA’HADALYAL-TARMASI, PACITAN- Pengurus UKM Sholawat Shil Ya Nabi, Ma’had Aly Al-Tarmasi (MAT), Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengajak seluruh masyarakat mencintai Nabi Muhammad SAW. Melalui kegiatan rutin setiap malam Senin, para mahasantri yang tergabung dalam UKM diharapkan untuk menjadi pelopor seni banjari yang kini sudah mulai tergeser populasinya.

Doni Puji Utomo, Ketua Unit Kegiatan Mahasantri (UKM) Shill Ya Nabi MAT bercerita bagaimana awal pembentukan hingga eksis sampai saat ini.

Foto B: Suasana pembukaan rutinan UKM Shil Ya Nabi malam Senin di Gedung Kampus MAT. (Foto: Doni/Media MAT).

“Bermula dari kegelisahan kami para mahasantri MAT melihat keberadaan seni sholawat banjari di Pacitan sehingga mendorong untuk membuat wadah khusus yang bernama UKM Sholawat Shil Ya Nabi,” katanya, Kamis (06/01/2022).

Mahasantri semester II asal Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah itu mengungkapkan, sampai saat ini UKM MAT sudah berkembang dengan pesat. Hal itu tidak lepas dari dukungan para Pengurus, Muhadir dan BEM MAT.

“Alhamdulillah UKM Sholawat Shil Ya Nabi sudah berkembang pesat. Kami sering diundang mengisi acara di wilayah Pacitan bahkan sampai di Pendopo Kabupaten. Untuk kegiatan rutin setiap hari Ahad mulai pukul 18.30 WIB-selesai. Tempatnya lantai dua Gedung Perkuliahan Ma’had Aly Al-Tarmasi,” jelas Doni.

Foto C: UKM MAT Shil Ya Nabi saat mengisi acara di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Istimewa/Media MAT)

Dirinya juga berharap kepada semua pihak untuk mendukung kegiatan UKM Sholawat Shil Ya Nabi sehingga mahasantri dan masyarakat sekitar benar-benar mencintai Nabi Muhammad SAW serta mendapatkan keberkahan.

“Mohon dukungannya, agar kita semua semakin mencintai Nabi Muhammad SAW dengan istiqomah bersholawat sehingga mendapatkan keberkahan,” ucapnya. (*)

Publisher: Redaksi Media MAT

Leave a Comment