Suasana seleksi wawancara beasiswa Baznas Pusat 2023 di Ma’had Aly Al-Tarmasi. (FOTO: Dokumentasi MAT)

MA’HADALYAL-TARMASI, PACITAN-Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Pacitan yang dipercaya Baznas Pusat untuk menyelenggarakan seleksi beasiswa cendekia.

2023 ini menjadi tahun ketiga Ma’had Aly Al-Tarmasi sejak 2020 lalu untuk menyeleksi para mahasantri yang berjumlah 19 orang. Mereka mengikuti tahap seleksi wawancara di depan 3 penguji.

“Sasarannya mahasantri aktif dalam bidang akademik maupun non akademik yang memiliki potensi dan keunggulan seperti hafalan Alquran, kepribadian yang baik, prestasi akademik maupun non akademik dan kompetensi lainnya,” kata Ketua Tim Seleksi Zanuar Mubin, M.E, Kamis (27/7/2023) malam.

Seleksi yang dilaksanakan di Auditorium MAT lantai 3 dengan 3 penguji, yakni Zanuar Mubin, M.E, Tri Purwanto, M.H, dan Agus Setyawan, M.Ag. Pada tahapan ini akan dipilih 10 orang penerima yang akan mendapatkan beasiswa di semester 5-8.

“Dengan harapan beasiswa ini dapat meringankan dan meningkatkan kompetensi akademik dan prestasi mahasantri ke depannya,” pinta Zanuar Mubin di Ma’had Aly Al-Tarmasi. (*)

Leave a Comment