Ma’had Aly Al-Tarmasi Pacitan Gelar Sosialisasi PMB di Berbagai Sekolah dan Pesantren


MAHADALYALTARMASI, PACITAN-Ma’had Aly Al-Tarmasi, sebuah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di bawah naungan Pondok Pesantren, menggelar kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasantri Baru (PMB) tahun 1445 H./2024 M. Kegiatan ini dimulai pada hari Rabu, 21 Februari 2024 di Pondok Pesantren Al-Qolam, Dusun Wates, Desa Widoro, Kecamatan/Kabupaen Pacitan.

Sosialisasi PMB ini bertujuan untuk memperkenalkan eksistensi Ma’had Aly Al-Tarmasi kepada para siswa atau santri kelas XII MA/SMA/SMK, khususnya yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik minat calon mahasantri baru, terutama lulusan pesantren, untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Ma’had Aly Al-Tarmasi.


“Harapan kedepan alumni mahasiswa/mahasantri yang telah lulus kuliah diharapkan siap mentransferkan keilmuannya di dunia pesantren, dan lingkungan masyarakat pada umumnya,” ujar salah seorang Panitia PMB Ma’had Aly Al-Tarmasi, Alis Maulana, di sela-sela kegiatan sosialisasi.
Kegiatan sosialisasi ini akan dilanjutkan ke beberapa Pondok Pesantren dan MAN/MAS di Kabupaten Pacitan, di antaranya:

Pondok Pesantren Al-Anwar, Pondok Pesantren Nahdhotussubban, Pondok Pesantren Al-Falah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan, Madrasah Aliyah Mu’adalah Pondok Tremas, Kegiatan ini dikemas dengan berbagai acara menarik, seperti:
Presentasi profil Ma’had Aly Al-Tarmasi
Dialog interaktif dengan alumni Ma’had Aly Al-Tarmasi
Tanya jawab seputar PMB Ma’had Aly Al-Tarmasi
Para peserta sosialisasi tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka banyak yang bertanya tentang kurikulum, program studi, dan prospek kerja setelah lulus dari Ma’had Aly Al-Tarmasi.

Salah satu peserta sosialisasi, Zulfa Musyarofah, mengaku tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Ma’had Aly Al-Tarmasi. “Saya ingin memperdalam ilmu agama dan bahasa Arab. Saya yakin Ma’had Aly Al-Tarmasi adalah tempat yang tepat untuk itu,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi PMB Ma’had Aly Al-Tarmasi ini merupakan langkah strategis untuk menjaring calon mahasantri baru yang berkualitas dan berprestasi. Diharapkan melalui kegiatan ini, Ma’had Aly Al-Tarmasi dapat berkontribusi dalam mencetak generasi muda Islam yang berilmu dan berakhlak mulia. (HUMAS)

Leave a Comment