Zanuar Mubin, Awardee Beasiswa Non-Degree Dana Abadi Pesantren 2024, Menulis Buku Digital tentang Pengalaman di Darul Ifta Mesir

MA’HADALYALTARMASI, PACITAN-Zanuar Mubin, Muhadir (Dosen) Ma’had Aly Al-Tarmasi Pacitan, beberapa waktu lalu diberi kesempatan menjadi salah satu awardee Beasiswa Non-Degree Dana Abadi Pesantren yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2023.

Sebagai penerima beasiswa ini, Zanuar berkesempatan menjalani studi intensif di Darul Ifta Mesir, sebuah lembaga terkemuka di dunia Islam yang berfokus pada pemberian fatwa.

Selama berada di Mesir, Zanuar tidak hanya mendapatkan ilmu dari para ulama terkemuka, tetapi juga menulis sebuah buku digital berjudul Risalah Rihlah Berdaya Guna dari Pengalaman yang berisi 14 bab yang mendokumentasikan pengalamannya secara mendalam. Buku ini mengangkat beragam kisah, mulai dari dinamika kehidupan di Mesir, studi di Darul Ifta, hingga interaksi dengan para ulama di sana.

Melalui karyanya, Zanuar berharap pengalamannya dapat menjadi inspirasi bagi santri dan pelajar pesantren di Indonesia. Buku ini juga diharapkan memberikan wawasan yang lebih luas mengenai kehidupan di Darul Ifta dan bagaimana lembaga tersebut berperan dalam menyebarkan ilmu-ilmu keislaman kepada umat. (*)

Klik tautan di sini untuk mengunduh E-Book Risalah Rihlah Berdaya Guna dari Pengalaman

Leave a Comment