Semaan Al-Quran, Buka Rangkaian Dies Maulidiyah

Pewarta: Muhdhori Ahmad I Editor : Yusuf Arifai

 

MA’HADALYAL-TARMASI, PACITAN-Semaan Al-Quran Mahasantri Putri Ma’had Aly Al-Tarmasi PIP Tremas Pacitan, buka rangkaian perayaan Dies Maulidiyah. Agenda perayaan Dies Maulidiyah Ma’had Aly Al-Tarmasi Pacitan akan berlangsung hingga sabtu, 29 Januari 2022.

 

Koordinator semaan Al-Quran Mahasantri Putri, Fatimatuz Zahro mengungkapkan bahwa semaan Al-Quran ini merupakan agenda tahunan Mahasantri Putri Ma’had Aly Al-Tarmasi Pacitan.

 

“Setiap perayaan Dies Maulidiyah Ma’had Aly Al-Tarmasi Pacitan, semaan Al-Quran menjadi agenda wajib pertama bagi Mahasantri Putri,” katanya, Kamis (27/01/2022).

 

Fatimah menilai, bahwa semaan Al-Quran mahasantri putri ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi para hafidzah Pondok Tremas.

 

Suasana semaan Al-Quran Mahasantri Putri MAT (Abdul Aziz/Media MAT)

“Dengan silaturrahmi ini para hafidzah dapat mengasah kembali hafalan. Apalagi dengan hadirnya para guru kami, menambah sakralnya acara ini,” terangnya.

 

Di samping itu, wanita yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasantri (DPM) Ma’had Aly Al-Tarmasi ini menekankan kepada mahasantri putri agar terus memacu diri untuk belajar. Kuliah berjalan, hafalan harus berjalan, begitu juga sebaliknya. Dua hal ini harus berjalan dengan seimbang.

 

“Sangat penting lagi adalah menjaga hafalan, menjaga hati dari sifat-sifat tercela, membersihkan hati,” jelasnya.

 

Fatimah barharap, kedepan para hafidz dan hafidzah di Ma’had Aly Al-Tarmasi agar menambah semangatnya dalam menjaga Al-Quran ini. Mudah-mudahan kita diberi pertolongan oleh Allah SWT.

 

“Setelah acara ini semoga Ma’had Aly Al-Tarmasi semakin baik lagi dengan berkah Al-Quran,” ucapnya. (*)

Leave a Comment